Pengertian JJM, JJM KTSP, JJM Linier Dapodik

loading...
Pengertian JJM, JJM KTSP, JJM Linier Dapodik - JJM, JJM KTSP, JJM Linier Dapodik Guru mungkin banyak yang masih belum paham dengan beberapa istilah diatas yang terdapat pada Verifikasi Data Dapodik Guru. Untuk itu kami berusaha untuk sedikit menjelaskan sesuai pengetahuan yang kami miliki berasal dari berbagai sumber referensi yang ada. Berikut penjelasannya :






  • JJM adalah Jumlah Jam Mengajar yang diinputkan atau diisikan pada aplikasi Dapodik sesuai dengan jumlah jam yang diajarkan oleh masing-masing PTK/Guru pada kolom rombel (rombongan belajar) di aplikasi dapodik.
    Contoh : Guru A mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris SD kelas 1 s/d 6 dengan total 12 Jam, maka data yang diisikan adalah 2 jam pada masing-masing rombel kelas 1 s/d 6.

  • JJM KTSP adalah Jumlah Jam Mengajar Kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan. Jam mengajar dihitung berdasarkan kurikulum yang berlaku.
    Contoh : Kurikulum yg berlaku utk jam mengajar Bhs. Inggris 2 jam. Tetapi diisi 4 jam. Maka JJM KTSP tidak akan dihitung jam mengajarnya di P2TK.

  • JJM Linier adalah Jumlah Jam Mengajar yang dihitung berdasarkan kode Sertifikasi Bidang Studi yang dimiliki di sertifikat pendidik.
    Contoh : Guru A memiliki kode bidang studi PAI tapi mapel yang diajarkan adalah Lainnya. Maka JJM Liniernya tidak akan terhitung (nol) karena tidak sesuai dengan sertifikat pendidiknya.

Sekian tentang
Pengertian JJM, JJM KTSP, JJM Linier Dapodik, semoga bermanfaat.

loading...
Pengertian JJM, JJM KTSP, JJM Linier Dapodik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bondowoso Edukasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar